Saturday, January 19, 2013

JAKARTA BANJIR: 1 Orang Meninggal di Basement Plaza UOB


JAKARTA – Satu orang korban banjir ditemukan meninggal di “basement” Plaza UOB bernama Abdul Arif Agus sekitar pukul 06.00 Wib.

“Yang terakhir saya ketahui, kemarin yang sudah dievakuasi, satu orang selamat dan dievakuasi satu orang meninggal,” kata Komando Pasukan Katak TNI AL, Letnan Satu Stifel di Plaza UOB Jakarta, Sabtu.

Saat ini, menurut informasi di “basement” masih ada korban lagi dan yang meninggal sudah dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), katanya.

“Saat kami melaksanakan `skin drive` menyelam di ruangan-ruangan dan ditemukan korban sudah mengapung dan diperkirakan korban sudah meninggal sehari,” kata Stifel.
Korban yang meninggal ditemukan terjebak di ruangan, dan ditemukan pasukan katak sudah mengapung di “basement” satu, katanya.

“Air yang masuk dari selokan dan sungai, kondisi keruh, pada saat penyelaman jarak pandang sangat minim, hampir tidak dapat melihat, kami teknik meraba, kami juga memaanfaatkan plafon yang kita jebol, kalau ada rongga, kita melakukan teknik `snorkling` mengecek ruangan-ruangan,” kata Stifel. (antara/ija)

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites