Saturday, January 19, 2013

Perumahan Elit di Karawang Terendam Banjir


bisnis-jabar


BENCANA BANJIR: Perumahan Elit di Karawang Terendam Banjir

KARAWANG–Beberapa perumahan elit di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terendam banjir akibat terus meluapnya sungai Citarum yang berlokasi di daerah tersebut.
Dari pantauan , Sabtu dilaporkan, perumahan elit yang ikut terendam banjir tersebut ialah Perumahan Resinda dan Perumahan Graha Karawang Festival.
Kedua perumahan itu berlokasi di wilayah Kecamatan Karawang Barat.
Ketinggian air di dua perumahan elit itu mencapai sepinggang orang dewasa hingga 1 meter, sehingga para penghuninya terpaksa mengungsi di sejumlah tempat yang lebih aman.
Di sekitar gerbang Perumahan Resinda dan Perumahan Graha Karawang Festival itu sendiri dipadati kendaraan, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas menuju lokasi banjir tersendat.
Sejumlah warga setempat mengaku kompleks perumahannya mulai dilanda banjir sejak Sabtu dini hari.
Kondisi itu terjadi akibat Sungai Citarum yang meluap. Warga kemudian langsung mengevakuasi barangnya masing-masing dengan dibantu petugas sejak Sabtu pagi hingga siang.
Selain di dua perumahan elit itu, banjir yang terjadi di Karawang juga melanda sejumlah perumahan lain, seperti Perumahan Bintang Alam, Karaba Indah, Karawang Baru, Karawang Indah, Graha Puspa, Perumnas Bumi Telukjambe, dan perumahan-perumahan lainnya.
Berdasarkan data Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana Karawang, hingga Sabtu siang, banjir di daerah tersebut melanda puluhan desa di 15 kecamatan dari total 30 kecamatan yang ada di daerah tersebut.
Sebanyak 15 kecamatan yang dilanda banjir itu ialah Kecamatan Telukjambe Timur, Telukjambe Barat, Karawang Timur, Karawang Barat, Cikampek, dan Kecamatan Tirtamulya.
Daerah lainnya di Karawang yang dilanda banjir ialah Kecamatan Pakisjaya, Tirtajaya, Pedes, Jatisari, Pangkalan, Batujaya, Tempuran, Cilamaya Wetan, serta Kecamatan Cilamaya Kulon.(Antara/yri

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites