Saturday, January 19, 2013

Hingga Sabtu, Korban Tewas Akibat Banjir 15 Orang

Hingga Sabtu, Korban Tewas Akibat Banjir 15 Orang


Hingga Sabtu, Korban Tewas Akibat Banjir 15 Orang
KOMPAS/AGUS SUSANTO
Area parkir dan lantai dasar Mega Bekasi Hypermall terendam banjir di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2013). Luapan Sungai Bekasi di belakang dan Saluran Tarum Barat (Kalimalang) di samping Mega Bekasi Hypermall membuat operasional mal ini terhenti sejak Rabu (16/1/2013) lalu. Di lantai dasar yang terendam terdapat sekitar 500 kios, toko, dan gerai makanan, minuman, pakaian, mainan, optik, salon, kantor jasa perjalanan, rumah makan, galeri pamer otomotif, kantor layanan bank, mesin ATM, dan arena permainan. KOMPAS/AGUS SUSANTO 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumlah korban meninggal dunia akibat banjir dahsyat di Jakarta terusmeninggal dunia akibat banjir dahsyat di Jakarta terus bertambah. HIngga Sabtu (19/1/2013) malam, jumlah korban meninggal sudah mencapai 14 orang.
Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, sampai Sabtu sore, korban yang telah di temukan di basement gedung UOB, Jl MH Thamrin berjumlah empat orang. "Dua orang selamat dan dua orang lagi dalam keadaan meninggal dunia. Dua orang yang selamat telah dirawat di rumah sakit dan kesehatanya berangsur-angsur mulai membaik," tulis Sutopo dalam pesan yang diterima Tribunnews.com.

Satu korban meninggal diketemukan pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB dengan jenis kelamin laki-laki. Pada sore ini tim gabungan kembali menemukan seorang korban tewas atas nama Herdian Eko (27), yang merupakan cleaning service di gedung itu. Herdian ditemukan pukul 15.05 WIB. Kondisi di lokasi, banjir di basement 1 sudah surut, tetapi di basement 2 masih tergenang.

"Dengan demikian jumlah korban meninggal selama banjir Jakarta dari 15 Januari 2013 hingga sekarang sebanyak 15 orang," tulis Sutopo.

Dijelaskan Sutopo, berhembus rumor ada 4 warga Perumahan Taman Permata Indah (TPI), Blok PN 3 RT 14/07, Tubagus Angke, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, dilaporkan tewas akibat menghirup asap genset. Posko BNPB masih melakukan verifikasi berita tersebut ke pihak berwenang.

Hingga saat ini banjir masih menggenangi beberapa wilayah di Jakarta, sebagian besar daerah Pluit mengalami banjir yang bervariasi tingginya hingga 2 meter. Kepala BNPB dan tim BNPB melakukan kunjungan ke lokasi banjir Pluit untuk mengkaji dan mencaro solusi banjir di Pluit dari meluapnya Waduk Pluit.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites